Laman

Jumat, 07 Januari 2011

Setelah Burung, Lalu Ribuan Kepiting Juga Ditemukan Mati di Inggris

Seolah tak cukup dengan ribuan burung mati dan jutaan ikan mati di beberapa belahan dunia pekan lalu. Pesisir Thanet Inggris kini juga dibanjiri ribuan bangkai kepiting.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1123452.jpg
Meski peristiwa ini tak saling berhubungan, BBC menyatakan bahwa kejadian ini terjadi selama tiga tahun berturut-turut, di mana ribuan kepiting ditemukan mati. Bangkai kepiting renang beludru ini membanjiri garis pesisir Kent, Inggris.
Menurut perkiraan, tahun ini terdapat 40 ribu kepiting mati terdampar di pantai itu. Seperti dikutip Huffingtonpost dari LiveScience, ahli yakin cuaca dingin merupakan penyebab kematian massal kepiting-kepiting ini.
Penelitian yang dilakukan beberapa tahun terakhir tak membuahkan hasil. Hal ini membuat kejadian ini tetap menjadi misteri. Matinya ribuan kepiting ini serupa dengan kematian massal burung dan ikan di dunia pekan lalu.
Ribuan burung mati jatuh dari langit Beebe, Arkansas saat malam tahun baru. Menurut ahli, hal itu disebabkan kembang api. Kemudian, 500 burung mati di Lousiana. Di Swedia, 50 burung mati di jalanan dan ratusan burung mati di Kentucky pekan lalu.
Kematian massal ikan juga terjadi di dunia akhir-akhir ini. Sebanyak dua juta ikan ditemukan mati mengambang di Chesapeake Bay Maryland. Kejadian serupa juga terjadi di Selandia Baru dan Brasil. Ahli menduga hal tersebut disebabkan karena cuaca.


Sumber :
teknologi.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar