EDI IDIN

Minggu, 09 Januari 2011

Bisnis Online Butuh Motivasi Yang Kuat

Untuk terjun di bisnis internet tidaklah sesulit yang dibayangkan namun juga tidak semudah yang diinginkan. Pengalaman saya dari dari mengajar di Astamedia Blogging School, ternyata semua blogger yang sukses di bisnis online pada dasarnya mereka punya satu kesamaan. Kesamaan itu bukan dalam hal skill, tapi adalah kesamaan dalam hal motivasi. Motivasi yang selalu membuat mereka punya komitment untuk tetap mengelola blognya walaupun masih berada dalam masa-masa sulit ketika dollar belum kunjung datang. Motivasi yang selalu membuat mereka bisa bertahan dari cibiran dan celaan orang-orang yang kerap memandang profesi blogger dengan sebelah mata. Motivasi adalah kesamaan dalam diri mereka.
Saya nda perlu membahas tentang betapa sangat pentingnya peranan doa dalam keberhasilan kita, karena itu sudah kewajiban kita untuk berdoa setiap saat. Dalam tulisan ini saya lebih fokus pada sikap motivasi. Tanpa motivasi yang jelas, kamu tidak akan bisa mendapatkan hasil yang optimal dari apa yang kamu kerjakan. Bukan cuma dalam dunia blogging yang cuma sebuah contoh kecil, tapi dalam semua jenis usaha apapun yang ada di dunia.
Silakan mencari dan menemukan motivasi apa yang terbesar yang kamu punya dan gunakan motivasi kamu itu semaksimal mungkin untuk mencapai apa yang kamu usahakan. Jangan lupa, tidak ada yang bisa menghalangi kamu untuk menjadi seperti apa yang kamu mau, kecuali diri kamu sendiri dan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar